Halo! !اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Hi! Bonjour! Guten Tag! Namaste! 你好! 今日 は! 안녕! O-la!

Jumat, 12 Agustus 2016

Resume PPAB HIMATEK Day 2

Resume Day 2
Selasa, 9 Agustus 2016
M. Zakky Jatiwinahyu (13015098)

Seperti hari sebelumnya, peserta berkumpul di TVST pada pukul 07.00 WIB. Setelah itu kami dimobilisasi ke lapangan lab pilot TK. Kami melakukan cek spek. Untungnya, kesalahan kami lebih berkurang disbanding haru sebelumnya. Di sana kami melakukan kegiatan PBB, membuat barisan dengan hitungan yang telah kami sepakati. Agar lebih semangat, kami menyanyikan yel-yel angkatan kami dan melakukan senam bersama.

Setelah itu, kami dimobilisasi untuk mengikuti seminar di ruang kelas. Seminar kali ini bertemakan Peran Insinyur teknik Kimia dalam Industri Kimia. Pembicara pertama adalah Kak Ainun Jahsy. Ia adalah seorang sosok yang sangat menginspirasi kami. Ia adalah founder dan president dari CV Mega Sukses Abadi yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang tekstil dengan membuat wax roll. Ia memberikan pesan yaitu ketika kita membuat produk, kita harus membuat produk kita "better, cheaper, or faster" agar dapat menarik bagi pasar. Seminar dari Kak Ainun Jahsy sangat seru.

Pembicara kedua adalah Kak Adri Kristian, yang bekerja di PT Pasadena. Ia menjelaskan peran insinyur kimia dalam proses industri. Jadi secara umum, insinyur teknik kimia berperan dari seluruh proses yang ada di industri mulai dari perencanaan, operasi, hingga regulasi.

Setelah seminar selesai, kami ditugaskan untuk membuat presentasi tentang peran insinyur proses dari industri-industri yang lebih spesifik per kelompok.

Terakhir, setelah seluruh kelompok telah memberikan presentasi, kami diberi tugas dan dibubarkan untuk pulang. 

Seperti itulah kegiatan interaksi PPAB HIMATEK 2016 Day 2. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar