Halo! !اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Hi! Bonjour! Guten Tag! Namaste! 你好! 今日 は! 안녕! O-la!

Jumat, 12 Agustus 2016

Resume PPAB HIMATEK Day 1

Resume Day 1
Senin, 8 Agustus
M. Zakky Jatiwinahyu (13015098)


Pada hari Senin, 8 Agustus 2016, rangkaian PPAB dimulai dengan interaksi hari pertama. Para peserta PPAB diminta untuk berkumpul pukul 07.00 WIB di TVST. Selanjutnya, peserta PPAB dimobilisasi ke Labtek Biru. Di sana, kegiatan dimulai dengan orasi dari ketua PPAB Himatek 2016. Selanjutnya, ada persembahan mars Himatek dari kakak-kakak Himatek. Kemudian, para peserta PPAB Himatek 2016 dimobilisasi menuju lab pilot TK. Di sana, dilakukan cek spek untuk pertama kalinya. Para ca-Himatek yang tidak membawa spek dengan tepat diberi konsekuensi berupa essay tentang cara pembuatan spek yang tidak dibawa. Rangkaian acara dilanjutkan dengan seminar yang berisi pengenalan masing-masing jurusan yaitu Teknik Kimia, Teknik Pangan, Teknik Bioenergi dan Kemurgi beserta sub jurusannya. Acara atau seminar ini sangat berguna untuk memberikan gambaran tentang apa yang akan dihadapi selama menjadi mahasiswa S1 Jurusan Teknik Kimia ITB. Seminar ini juga membahas mengenai mata kuliah- mata kuliah yang ada di teknik kimia. Seminar dilanjutkan dengan mentoring dari kakak-kakak Himatek. Setelah itu, kami dipersilahkan istirahat sholat dan makan.

Lalu, acara dilanjutkan dengan seminar kedua yang bertema Semangat Berkarya. Pembicara-pembicara muda yang hadir adalah Kak Samuel Zefanya dan Kak Ibrahim Aji. Para peserta PPAB menikmati paparan dengan seksama dan santai. Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab. Lalu, seminar dilanjutkan dengan sesi yang terakhir yang dibawakan oleh mantan kahim dan senator Himatek. Pembicara-pembicara tersebut adalah Kak Resha dan kak Muhammad Luthfan.

Setelah itu, para peserta PPAB dipersilahkan untuk istirahat dan sholat, lalu dilanjutkan dengan lari mengelilingi ITB sambil menyanyikan lagu angkatan untuk membakar semangat sekaligus olahraga sore. Pada penghujung acara, panitia PPAB Himatek membacakan tugas-tugas untuk para peserta PPAB untuk interaksi berikutnya.

Seperti itulah kegiatan yang dilakukan pada hari pertama interaksi PPAB HIMATEK 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar